My photo
20th , Enjoy everything you see... Faculty of Information Technology - UG


Sunday, March 11, 2012

Perkembangan Website 2012

Website merupakan suatu hypertext yang  berupa tulisan , gambar ,suara dan video untuk menapilkan suatu informasi yang membentuk suatu gabungan yang terkait dengan hyperlink.

Kini di tahun 2012 sudah banyak sekali perkembangan pada website. Diantaranya adalah :

HTML5

HTML5 adalah versi terbaru dari HTML dan XHTML. standar HTML mendefinisikan satu bahasa yang dapat ditulis dalam HTML dan XML. Pada HTML5 dapat memecahkan masalah yang terdapat dari HTML dan mencukupi kebutuhan aplikasi web yang sebelumnya tidak dapat dicukupi oleh HTML . HTML5 juga telah dirancang sesuai yang diingikan pengguna secara online tanpa memerlukan software tambahan. Untuk membangun aplikasi yang sangat rumit , HTML5 ini melakukan dari animasi untuk aplikasi , musik untuk film yang berjalan di browser pengguna.

Pada HTML5 telah dispesifikasikan pengkodean application programming interface (APIs) . Diantaranya adalah :

  • Cross-document messaging
  • Drag and Drop 
  • Elemen <video> dan <audio> untuk media pemutaran 
  • Elemen <canvas> untuk menggambar objek dua dimensi 2D
  • Elemen untuk konten-spesifik, seperti <aricle>, <footer>, <header>, <nav>, dan <section>


PHP Framework

PHP adalah server side scripting bahasa yang luas untuk membuat halaman web yang dinamis dengan meletakkan kode PHP ke dalam dokumen sumber HTML . PHP dapat digunakan sebagai sebuah processor dan juga sebagai penerjemah standalone pada kebanyakan platform dan OS. PHP merupakan open source dan terdiri dari mesin platform-indepen .

Framework PHP dapat membantu mempromosikan pengembangan aplikasi yang  akan menghemat waktu dan membangun aplikasi yang lebih stabil .

Ada beberapa Framework PHP yang sering digunakan , diantaranya: (click on picture! )

 




CSS3

CSS3 adalah standar terbaru dari CSS. CSS3 ini membuat tampilan desain yang menarik dengan menggunakan style sheet lebih beragam . fitur pada CSS3 didukung oleh berbagai browser pada Windows atau Mac .  CSS3  teknologi baru yang akan memungkinkan desainer untuk dengan cepat menambahkan animasi , transisi, gradien, saluran alfa, dan berbagai gaya dengan statis dan interakif untuk halaman Web mereka.

Ada beberapa contoh CSS3 :

  • CSS3 Dropdown Menu 

No comments:

Post a Comment