My photo
20th , Enjoy everything you see... Faculty of Information Technology - UG


Monday, April 2, 2012

Warta Warga UG

Universitas Gunadarma menyediakan sarana media informasi dalam bentuk tulisan pada website yang bertujuan untuk memberikan informasi yang up to date dari mahasiswa dan menampung kreativitas tulisan mahasiswa  yang disebut Warta Warga .  
Warta Warga UG Student Journalism” merupakan media publikasi berupa tulisan-tulisan dari mahasiswa UG yang dapat diunggah (upload) dari account  UG Studentsite. Kita bisa mengunjungi website warga warga UG : http://wartawarga.gunadarma.ac.id/

Home Warta Warga UG

Di dalam tulisan di warta warga , banyak sekali informasi terbaru dan bermutu yang telah di tulis oleh para mahasiswa UG. website ini pun bisa dibaca oleh siapapun karna bersifat umum . Pada website warta warga juga terdapat berbagai macam  " Kategori "  yang bisa memudahkan mahasiswa untuk membaca sesuai tema yang kita inginkan . seperti dibawah ini :

Kategori Warta Warga

selain itu , ada juga tulisan berupa cerpen , resensi buku , software , tips and trick , dll . seperti dibawah ini : 

artikel

Namun warta warga bukan hanya tentang berita universal , namun disini juga banyak informasi tentang Universitas Gunadarma .  seperti dibawah ini : 

bertita UG

Pada warta warga UG ini , banyak sekali kelebihannya , karena website ini bersifat umum dan bebas jadi siapapun dapat mengakses dan membaca  website ini  ,  menambah wawasan karena banyak sekali informasi yang tersedia ,  dan mahasiswa UG juga bisa berkreativitas untuk menuangkan ide dan pikiran yang bisa menambah pengetahuan pembaca. 

Bagi mahasiswa UG yang suka menulis dan tulisannya ingin ditampung di warta warga UG , kalian bisa menulis dengan cara :
  • login ke  Studensite  
  • kemudian klik menu layanan Studensite
  • pilih Warta Warga
  • klik new post 
Warta Warga juga memberikan Tips dan Trick Penulisan di Warta Warga agar tulisan bisa menarik untuk dibaca namun tetap relevan dengan kategori tulisan yang telah ditetapkan . 




2 comments:

  1. mau nanya nih... menurut lu sendiri kegunaan dari warta warga bagi mahasiswa sendiri tuh apa yah ?

    ReplyDelete
  2. Nice post. BTW, ane mo nanya nih. Posting-an di Warta Warga sudah mencapai ribuan lebih sepertinya dan tentunya ini menjadi kendala tersendiri dalam pengaksesan. Nah, bagaimana sih cara kita menemukan posting-an yang kita cari dengan cepat dan tepat? Misal ane ingin mencari artikel yang berjudul "Sejarah Android", bagaimana cara supaya ane bisa menemukan posting-an itu secara tepat dan cepat? Secara warta warga ini terus di-update tiap waktunya oleh mahasiswa Gunadarma sendiri yang mem-posting tulisannya di warta warga ini sehingga posting-an yang dulu tidak kelihatan lagi karena sudah "tergeser" oleh posting-an yang baru. Bagaimana pendapat Agan juga mengenai website ini dari segi desain, accessibility, serta usability-nya? Thanks before. :D

    ReplyDelete