My photo
20th , Enjoy everything you see... Faculty of Information Technology - UG


Tuesday, May 21, 2013

Game Bertemakan Anti Korupsi Buatan Anak Bangsa


Maraknya korupsi di Indonesia tampaknya sudah menggugah tunas bangsa berumur 13 tahun ini. Fahma Waluya Rosmansyah yang tergolong masih kecil ini telah berhasil membuat sebuah aplikasi bertemakan anti korupsi yang berjudul Raid the Rats. Aplikasi game yang dikembangkan sejak awal tahun 2012 ini sekarang sudah dapat Teknokerz unduh di App Store.

Aplikasi yang sebelumnya sudah didahului versi betanya ini memiliki sedikit perbedaan antara lain terlihat dari grafis dan juga sistem permainan yang semakin membaik. Game ini sebenarnya juga sudah ditampilkan di depan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad. Pada versi terbaru ini, karakter utama adalah burung garuda yang juga menjadi lambang negara ini, terlihat menggantikan robot yang sebelumnya muncul pada versi beta.
Game Bertemakan Anti Korupsi Buatan Anak Bangsa Siap Diunduh di App Store News Gallery


Sayangnya game ini hanya terdiri dari 3 stage saja, dan juga terlihat begitu terbatas dalam segi visual grafisnya karena semua aspek dari game ini memang dikerjakan langsung oleh bocah 13 tahun tersebut. Begitu pula dengan peredarannya yang saat ini baru tersedia untuk perangkat iOS saja. Teknokerz bisa langsung menuju kesini untuk secara gratis mengunduhnya.

Namun anak berumur 13 tahun saja sudah memikirkan negara dengan merilis game untuk membantu memberantas korupsi, bagaimana dengan kita? :)

sumber :

No comments:

Post a Comment